Film Black Panther 2018

 

Informasi Film

Data Film
SutradaraRyan Coogler
PenulisRyan Coogler, Joe Robert Cole
GenreAksi, Petualangan, Sains fiksi
NegaraAmerika Serikat
Tanggal Rilis14 Februari 2018 (Indonesia)

Pemeran Film

Nama PemainNama Peran
Chadwick BosemanT'Challa / Black Panther
Michael B. JordanErik Killmonger
Lupita Nyong'oNakia
Danai GuriraOkoye
Martin FreemanEverett K. Ross
Daniel KaluuyaW'Kabi
Winston DukeM'Baku
Sterling K. BrownN'Jobu
Angela Bassett Ramonda
Forest WhitakerZuri
Andy SerkisUlysses Klaue
John KanitT'Chaka

Jalan Cerita

Cerita Black Panther dimulai seorang anak yang ingin mendengarkan dongeng tentang sejarah Negara Wakanda. Cerita selanjutnya Pangeran T'Challa/Black Panther menyelamatkan Nakia dari misi mata-mata, karena T'Challa ingin Nakia berada disisinya ketika dinobatkan menjadi Raja baru Wakanda.

Proses untuk menjadi Raja ternyata tidak sederhana, termasuk harus siap menerima tantangan dari perwakilan kelima suku yang ada di Wakanda. T'Challa menerima dan berhasil memenangkan pertarungan melawan M'Baku. Tugas pertamanya akan menangkap Ulysses Klaue, orang luar pertama yang mencuri Vibranium dari Wakanda.

Meskipun sudah dibantu oleh Okoye dan Nakia ternyata untuk menangkap Ulysses Klaue itu tidak mudah, karena ada Erik Killmonger yang mebantu Ulysses Klaue. Erik Killmonger adalah seseorang yang mempunyai hubungan khusus dengan T'Challa. Motivasi masalah pribadi yang membuat Erik Killmonger bisa menjadi "Raja Sementara" di Wakanda.

Namun akhirnya Erik Killmonger berhasil dibunuh T'Challa. Erik Killmonger menjelang detik-detik kematian di tempat yang paling indah di dunia. Wakanda aman, T'Challa akan mempunyai permaisuri serta bertujuan membuat Negara Wakanda lebih bersosial dari Raja-raja sebelumnya.
 
Oldest Page